Menciptakan atau
mendesain kaos import untuk yang dijual kembali atau sebagai subjek
dagangan tentunya tidak semudah saat mendesain kaos untuk dipakai
sendiri. Seorang desainer tentunya harus mencermati beberapa segmen
dalam merancang kaos polos yang akan dijual seperti kaos polos gildan indonesia. Jika seenaknya saja membuat sebuah desain, belum pasti
kaosciptaan desain itu dapat laris atau mendapat sambutan bagus dari
konsumen.
Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan saat anda mendesain kaos yang akan dipasarkan ke khalayak luas.
1
. Tema. Sebelum mendesainmengetahui atau memahami tema yang akan
dimasukkan dalam desain paling berarti. Bahkan kalau kaos yang dirancang
mewakili suatu merk terkenal tertentu. Perhatikan dengan baik pemakaian
logo, gaya rancangan yang akan digunakan. Apakah telah menggantikan
judul yang diusung atau belum. Ada baiknya sebelum menuangkan desain
tersebut pada kaos tersebut, lebih dahulu melukisnya di atas kertas atau
bidang lain.
2. Penggunan warna. Pemilihan corak untuk sebuah
desain kaospaling berarti. Jangan corak yang dipakai dalam rancangan
sama dengan corak dasar kaos. Tentunya jika itu terjadi, akan membuat
kaos desain kamu tidak akan kelihatan bagus dan agak terkesan ganjil.
3.
Cermati pola dan rancangan. Ingin menciptakan desain kaos dengan tema
superhero atau karakter tertentu? Perhatikan dengan pasti ukuran kaosdan
desain anda. Jangan sampai karakter hulk yang besar dan mirip raksasa
kelihatan sangat garang di meja rancangan, namun akan terlihat lucu di
kaos anda.
4. Desain. Memcermati desain adalah hal yang penting
saat menrancangan untuk sebuah merek tertentu. Desain membawa nama besar
merek itu. Perhatikan dengan benar detil logo dan juga warna yang ada
di dalamnya. Salah dalam penempatan atau memasukkan sebuah logo di
desain kaos , bisa berakibat nama baik desain itu hancur begitu juga
dengan brandnya. Perhatikan penempatan pada corak kaos apakah logo
diletakkan di depan atau buntut kaos.
5. Perhatikan calon
pasar. Membuat desain kaos dengan karakter superhero atau animasi
biasannya untuk kaum anak anak usia SD. Bukan berarti kaos pahlawan
tidak dapat untuk kalangan muda. Cermati konsumen yang akan kamu tuju
dan sesuaikan rancangan kamu. Jangan membuat sosok hulk kelihatan sangar
untuk kaos yang akan dipasarkan untuk anak anak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar